Sabtu, 21 November 2009

United Setia Buntuti Chelsea

Manchester United tidak mau lama-lama terpisah dari pemuncak klasemen Premier League Chelsea. Buktinya, saat menjamu Everton di Old Trafford, The Red Devils bermain ngotot demi meraih kemenangan telak 3-0 dan menggeser Arsenal dari posisi kedua. Minggu (22/11/2009).

Kesuksesan United kali ini tidak lepas dari kinerja apik para punggawa lini tengah. Bisa dilihat, tiga gol yang tercipta kesemuanya dibukukan oleh gelandang Darren Flatcher, Michael Carrick dan winger yang tengah naik daun Antonio Valencia.

Flatcher mencetak angka pada menit ke-35. Sebuah umpan silang Patrick Evra dipantulkan dengan sundulan oleh Valencia ke arah pemain asal Skotlandia itu untuk kemudian di hantam dengan tendangan setengah voli ke tiang jauh gawang The Toffes.

Kiper Tim Howard tidak mampu meredam derasnya laju bola dan harus merelakan digit angka di papan skor berubah menjadi 1-0. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Carrick yang menjadi pencetak gol kedua melakukan eksekusi pada menit 67. Sepakan terukurnya dari luar kotak penalti setelah menyambut umpan Ryan Gigs mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Valencia menyempurnakan kemenangan United menjadi 3-0 pada menit ke-76. Pemain andalan Timnas Ekuador itu lolos dari perangkap off-side dan langsung menembakkan bola ke arah gawang. Bola yang memantul terkena pemain Everton membuat Howard mati langkah dan kembali harus pasrah melihat gawangnya kebobolan untuk kali ketiga.

Dengan kemenangan 3-0 ini United langsung melesat ke posisi kedua klasemen sementara Premier League dan mengantongi 28 poin. Anak-anak asuh Sir Alex Ferguson menggusur Arsenal yang pada pertandingan lain kandas di tangan Sunderland dengan skor tipis 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar