Sabtu, 21 November 2009

Gol Tunggal Higuain Menangkan Madrid

Real Madrid sukses mendulang angka penuh ketika menjalani laga lanjutan La Liga menghadapi Racing Santander. Mereka menang dengan skor tipis 1-0, Minggu (22/11/2009).

Los Blancos masih belum diperkuat pemain kuncinya Cristiano Ronaldo. Mereka hanya menurunkan duet striker Karim Benzema dan Gonazalo Higuain yang disokong oleh kinerja gelandang serang Ricardo Kaka.

Sejak awal anak-anak asuh Manuel Pellegrini sudah tampil menyerang. Mereka bahwa sempat mencetak beberapa peluang lewat gelandang Xabi Alonso dan Alvaro Arbeloa.

Bilbao sebagai tim tamu rupanya tidak bisa dianggap remeh. Mereka sesekali mampu mencuri kesempatan dan mengancam balik Los Merengue, salah satunya melalui aksi penyerang Luis Garcia.

Madrid memperoleh keunggulan pada menit ke-22. Bola sepakan Kaka yang berhasil ditepis kiper Tono jatuh di kaki Higuain, dengan tanpa ragu-ragu langsung diceploskannya ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-0.

Laga dilanjutkan, kedua tim kembali saling baku hantam. Sayannya hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Usai jeda, Madrid kembali mengambil inisiatif serangan. Hasilnya pada menit ke-55 Benzema berhasil menggetarkan gawang Racinguistas. Namun sayang wasit menganulir gol tersebut karena pemain asal Prancis tersebut terlebih dulu dinyatakan off-side.

Menit ke-70, Higuain nyaris menggandakan keunggulan El Real dan mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Sebuah kerja sama apik dengan Royston Drenthe mampu mengecoh pemain belakang Santader, namun Tono kali ini lebih siap mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Peluang Santader untuk menyamakan kedudukan tercipta pada menit ke-77. Pemain pengganti Sergio Canales yang menerima umpan Luis Garcia mencetak gol dengan tendangan back-heel. Namun serupa dengan Benzema, gol gelandang 18 tahun itu dinyatakan tidak saha karena dia terlebih dulu dinyatakan off-side.

Itu adalah peluang emas terakhir yang hadir. Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Berkat kemenangan itu Madrid sudah maraup 28 dari 11 kali penampilan. Sementara bagi Santader, ini merupakan kekalahan keenam mereka dalam musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar