Sabtu, 21 November 2009

Sunderland Tumbangkan Arsenal

Satu lagi tim papan atas Premier League yang jadi korban keganasan Sunderland. Setelah Liverpool, kini giliran Arsenal yang harus menyerah di tangan The Black Cats dengan skor 1-0, Sabtu (21/11/2009).

The Gunners yang tadinya datang ke Stadium of Light dengan mengusung misi meraih kemenangan, malah harus pulang ke Emirates Stadium dengan wajah tertunduk malu karena gagal mengimbangi permainan tuan rumah.

Nasib Arsenal ini benar-benar serupa dengan Liverpool. Selain sama-sama menelan kekalahan tipis 1-0, sumber petaka bagi keduanya adalah sosok pemain yang sama, yakni bomber asal Inggris Darren Bent.

Bent mencetak gol tendangan "bola pantai" ke gawang Pepe Reina ketika mengandaskan The Reds. Kali ini memakai cara lain untuk menundukan kiper Manuel Almunia, dia menggunakan sepakan sliding dan membawa Sunderland unggul pada menit ke-71.

Secara keseluruhan laga berlangsung cukup menarik. Kedua tim sama-sama bermain terbuka sehingga kerap menghadirkan banyak peluang mencetak gol. Hanya saja lemahnya penyelesaian akhir membuat duel terkesan menjadi miskin angka.

Bagi skuad besutan Arsene Wenger, ini adalah kekalahan ketiga mereka di musim ini. Sementara untuk Sunderland ini merupakan kemenangan keenam yang sekaligus membuat mereka menggenapi raihan angka menjadi 20 poin.

Susunan pemain:
Sunderland: Fulop, Bardsley, Da Silva, Mensah, McCartney, Malbranque, Cana, Richardson, Henderson, Reid, Bent.

Arsenal: Almunia, Sagna, Vermaelen, Gallas, Traore, Song Billong, Ramsey, Fabregas, Rosicky, Eduardo, Nasri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar