Jumat, 20 November 2009

pengakuan tiger wood

Tiger Woods mengatakan, Rabu (4/11), bahwa pegolf US PGA Tour Doug Barron mengalami kesialan tidak lulus tes doping dengan terbukti menggunakan narkoba, namun Phil Mickelson mengatakan bisa jadi hasil tes tersebut salah.

Barron, seorang pegolf Amerika Serikat yang baru sekali ikut turnamen PGA selama tiga tahun bergabung, dengan hasil tes itu dia terkena larangan satu tahun berkompetisi, Senin, oleh US PGA Tour, yang menjunjung reputasi golf yang dikenal sebagai olahraga bebas narkoba. Itu merupakan hukuman pertama yang dijatuhkan kepada seorang pegolf yang berkompetisi menggunakan obat terlarang.

"Saya baru dengar tentang kejadian ini hari ini," kata Woods yang berada di Shanghai untuk turnamen WGC-HSBC Champions. "Sial dia, tapi itu juga satu alasan mengapa kami punya kebijakan, untuk memastikan bahwa tidak satu pun yang bisa ditolelir dalam olahraga golf, dan ini bagus bahwa kami punya kebijakan di tempat," tambahnya.

Jelasnya hukuman yang dijatuhkan kepada Barron ini bukan isapan jempol. "Ide ini untuk menjaga kebersihan olaharaga kami," kata Woods.

Sementara itu pegolf nomor dua dunia Mickelson mengatakan itu bisa jadi suatu kesalahan. "Saya tidak tahu secara rinci, yang saya tahu kami semua menjalani tes berkala dalam 18 bulan terakhir," katanya.

"Saya pikir ada beberapa kesimpangsiuran, karena yang diketahui para pemain golf tidak akan melanggar larangan tersebut," katanya. "Saya tidak pernah berfikir bahwa Doug memiliki badan seperti Arnold Schwarzenegger, dan mungkin ini ada kekacauan kecil," tambahnya.

Karier terbaik arron di event PGA adalah berada di posisi ketiga pada Byron Nelson Championship 2005, dia telah memainkan 24 event tahun itu dan 28 pada 2006. Barron minta maaf karena telah membawa olahraga golf berkurang reputasinya.

"Saya ingin minta maaf karena telah mencoreng nama tour atau para pegolf karena hukuman saya," kata Barron dalam pernyataannya yang dikeluarkan PGA.

"Saya ingin para anggota tur dan para pendukung tahu bahwa saya sesungguhnya tidak berniat untuk curang," tambahnya.

Masalah doping di golf pertamakali muncul mengejutkan ketika legendaris Gary Player meraih keunggulan British Open 2007 dan 10 atau lebih pegolf terlibat penggunaan narkoba saat ikut berkompetisi. Atas kejadian itu seluruh asosiasi golf mengumumkan akan menerapkan tes doping yang dimulai pada 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar