Sabtu, 21 November 2009

Inter Milan Masih Berjaya

Inter Milan belum terusik di klasemen sementara Serie A. Mereka meneruskan langkah sebagai pemuncak usai menundukan Bologna dengan skor menyakinkan 1-3, Minggu (22/11/2009).

Nerazzurri yang setia dengan gaya permainan menyerang sudah menunjukan tajinya sejak awal laga. Dengan mengandalkan duet bomber Diego Milito dan Mario Balotelli, mereka sudah membuka beberapa peluang.

Torehan angka sesungguhnya bagi Inter baru tiba pada menit ke-22. Berawal dari sepak pojok Douglas Maicon, Milito tanpa kesulitan meneruskan bola masuk ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Belum reda gemuruh sorak pendukung tim tamu, Bologna secara mengejutkan langsung mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada menit ke-23, umpan lambung Adailton diubah menjadi sebuah gol oleh bomber asal Uruguay Marcelo Zalayeta.

Duel berlanjut semakin seru. Kedua kubu berupaya keras untuk menekan satu sama lain.

La Baneamata yang unggul materi pemain sedikit mendominasi. Bahkan jelang turun minum, tepatnya menit ke-42 mereka lagi-lagi bisa memimpin.

Kembali lewat sebuah tedangan corner Maicon, penyerang muda Balotelli menanduk bola dengan kekuatan penuh dan langsung menembus gawang kiper Emiliano Viviano. Skor berubah menjadi 1-2 dan bertahan hingga jeda.

Babak kedua Inter menambah daya gedor dengan mengganti Balotelli dan memasukkan Samuel Eto'o. Seperti paruh waktu awal, tim satu kota AC Milan tersebut terus bermain dengan determinasi tingginya.

Beberapa peluang sempat tercipta, tapi gol ketiga buat Inter baru hadir tepat pada menit ke-72. Kali ini yang mencatatkan nama di papan skor adalah gelandang Esteban Cambiasso.

Inter yang sudah hampir memastikan kemenanganya mendapat nasib sial jelang akhir laga. Full bek mereka Maicon terkena Espulso dan diusir keluar lapangan, dia mengajukan protes berlebihan kepada wasit.

Keunggulan 1-3 Inter bertahan usai. Dengan begitu mereka kini kokoh memimpin kompetisi Serie A dengan mendulang 32 angka hasil 12 kali bertanding. Sementara bagi Rossoblu, ini adalah kekalahan ketujuh mereka di musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar