Sabtu, 21 November 2009

Donna Agnesia Cinta Produk Lokal

Jum'at, 20 November 2009 - 16:14 wib

INDUSTRI fesyen di Tanah Air memang tengah naik daun. Kekayaan fesyen Indonesia pun semakin beragam dan lebih berwarna. Untuk itu, aktris cantik Donna Agnesia mengaku kagum dengan rancangan desainer dalam negeri.

"Saat ini, dunia fesyen Indonesia sangat berkembang. Kalau kita lihat dari setiap desainer yang ada, rancangannya sangat beragam sehingga memberikan pilihan kepada para pecinta fesyen. Jadi bisa dikatakan sudah sangat maju, lebih kreatif dalam menelurkan ide-ide baru, dan hasilnya tidak kalah sama desainer luar negeri," papar Donna saat ditemui di Mutiara Ball Room, Gran Melia Hotel, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2009).

Meski mengagumi rancangan dalam negeri, ibu dua putera ini tak melulu mengoleksi rancangan desainer Indonesia. Namun, ia lebih memburu busana dari pusat perbelanjaan lokal.

"Aku pribadi jarang pakai baju desainer, karena aku ada tukang jahit sendiri. Aku belanja baju biasanya ke Mangga Dua, Melawai, atau ke mal," ungkapnya.

Kecintaan Donna terhadap produk lokal, membuatnya enggan pergi ke luar negeri hanya untuk belanja.

"Kalau lagi ke luar negeri, paling ke Singapura atau negeri lainnya. Itu juga kalau pas lagi jalan-jalan saja. Jarang sih punya niat ke luar negeri cuma untuk belanja saja," ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Donna pun tak melulu mengoleksi barang-barang baru. Ia tak pernah menyiapkan dana khusus untuk belanja.

"Aku sendiri tidak ada bujet khusus untuk belanja busana, kecuali kalau aku ada perlu untuk keperluan syuting atau acara tertentu, dan tidak memilikinya, baru aku beli. Tapi untuk belanja baju, aku bukan tipe yang harus menyiapkan bujet khusus. Sekarang belanjanya sudah lebih bijak, kan ada si kecil," jelas istri aktor Darius Sinathrya ini.

Untuk urusan penampilan, Donna mengaku lebih senang bergaya kasual. Tak heran, bila dalam koleksi busananya lecih didominasi pakaian sporty-casual.

"Gaya busana aku sebenarnya kasual banget. Tomboi banget sih tidak, tapi aku lebih suka yang simpel dan nyaman. Aku lebih banyak pakai jins, kaus, yang berkesan sporty casual. Aku pribadi lebih banyak menyimpan jaket-jaket olahraga dan yang jelas aku dan Darius, memiliki sebuah ruangan khusus di mana kita berdua menyimpan koleksi busana dan sepatu yang dimiliki," akunya.

Kendati senang bergaya kasual, bukan berarti Donna enggan tampil feminin. Presenter acara olahraga ini tetap bisa tampil memikat dengan gaya feminin.

"Tergantung juga dengan situasi dan kondisinya. Kalau dituntut feminin, ya baru pakai busana yang feminin. Tergantung suasana hati juga sih. Kalau pengen feminin, biasanya aku pakai rok pendek," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar