Minggu, 17 Januari 2010

Aris Setyo Cemerlang di Purbalingga

PURBALINGGA - Kroser asal Jawa Timur Aris Setyo, tampil cemerlang dan menjadi juara pada seri ketiga kelas 125cc ajang balap Powercross yang bertajuk Surya 12 MotoRiders-Powercross Championship, di sirkuit nonpermanen kawasan Stadion Goentoer, Purbalingga, Sabtu (16/1.2010).

Aris unggul dalam balapan 15 lap di lintasan yang cukup berat dengan lumpur karena sisa hujan deras yang turun beberapa jam sebelum lomba pada sore hari. Aris mengumpulkan 25 poin dari seri ini yang hanya melaksanakan satu heat. Seri sebelumnya dilaksanakan empat heat. Panitia hanya melaksanakan satu heat karena beratnya lintasan sirkuit akibat hujan deras.

Posisi kedua ditempati kroser Australia Lewis Wood yang meraih 22 poin, disusul Aep Dadang dengan 20 poin. Posisi keempat diisi kroser senior Australia, Kim Ashkenazi dengan 18 poin dan Yusuf Irawan yang meraih angka 16 poin.

Untuk kelas 85cc, posisi pertama ditempati kroser Andre Sondak (Sulut) dengan 25 poin, disusul Faradilla Adam (Jatim/22), M Arjuni Micaksono (Jateng/20). Selanjutnya ditempati Krisna Galih dan Andi S Tebok.Sementara kelas 65 direbut Azin Zulfikar asal Jateng dan kelas 50: Willy Ahadasi (Jabar).

Sayangnya, seri ketiga ini tanpa aksi menantang freestyle dari para kroser asing.dari delapan kroser yang lolos kualifikasi dan atraksi freestyle dari para freestyler asal Australia seperti Steve Sommerfield dkk. Meski tak sempat menyaksikan aksi freestyle, penonton yang mencapai 12 ribu orang tampak puas dengan balapan malam hari dari Lightning Productions dan Pengpov IMI Jateng ini.

Pimpinan Lightning Productions, Dira Sulanjana mengaku akan melakukan sejumlah pembenahan agar lebih baik di dua seri sisa di Cimahi dan Jakarta. Menurut Dira, secara penyelenggaraan sesungguhnya sudah cukup baik, hanya saja terkadang cuaca yang membuat panitia kewalahan karena beberapa heat sampai harus ditiadakan bahkan aksi freestyle harus dibatalkan.

"Kita tidak bisa melawan alam. Terkadang cuaca sulit diprediksi sehingga ada yang harus dikorbankan. Kami hanya mohon dimaklumi saja," kata Dira kepada wartawan di Purbalingga. Setelah tiga seri digelar, seri keempat akan digelar pada 23 Januari mendatang di Stadion Brigif-Cimahi dan Seri kelima pada 30 Januari 2010 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar